Panduan Iklan Web Untuk Blogger Pemula | Blogger Ponorogo
Headlines News :
Home » , , , , , » Panduan Iklan Web Untuk Blogger Pemula

Panduan Iklan Web Untuk Blogger Pemula

Iklan di setiap website atau blog hampir semuanya terdapat program per-iklanan sehingga website atau blog semakin sedap bila dipandang oleh mata. Jika itu memang benar mengapa di website atau blog anda belum terdapat program per-iklanan? untuk itulah saya akan menjelaskan tentang Advertisement programs atau dalam bahasa indonesianya kerap disebut Program per-Iklanan.

Dimulai dengan pertanyaan yang sangat mendasar, pertanyaan ini ditujukan kepada kedua belah pihak antara Penerbit (Publisher) dan Pengiklan (Advertiser). Dalam kasus kedua, iklan adalah penting untuk mempromosikan layanan atau produk. Sementara dalam kasus penerbit perdebatan dapat benar-benar berlangsung selamanya.

Beberapa alasan (penting) untuk kecendrungan terhadap si penerbit iklan ialah :

    • Money, untuk pemula Anda tahu kan kualitas konten bisa mendatangkan harga? Konten akan menjadi raja (content is king) tapi bahkan raja-raja pun perlu koin untuk bertahan hidup. Tidak diragukan lagi mengapa penerbit akan memberikan spot iklan di situsnya. Siapa yang membenci akan datangnya uang? Sungguh? Siapa Orangnya?

    • Kedua, iklan pada halaman Web membantu pembaca menggali jauh ke dalam kedalaman dari internet dan menemukan konten yang kaya. Selanjutnya, jika Anda baik hati dan bersedia untuk membiarkan pembaca Anda meninggalkan situs web Anda sebagai imbalan untuk beberapa sen maka Anda pasti membantu pembaca dan pengiklan. Hanya pastikan bahwa Anda menampilkan beberapa iklan benar-benar asli atau jika tidak pembaca Anda mungkin akan sedikit kesal.

    • Ketiga, pengiklan yang berharga membantu dalam membangun citra penerbit. Ini bisa menjadi add-on yang luar biasa (jika Anda beruntung). Bayangkan iklan IBM (IBM Advertising) pada website Anda. Maka anda akan mendapat banyak listers dari website anda di posisi mereka dalam waktu yang singkat.

Lanjut.., semua yang saya inginkan adalah untuk memahami bahwa Anda harus tahu mengapa Anda ber-iklan, sebelum Anda mengambil langkah berikutnya (klien sasaran Anda).

Who to Advertise ?

Sekarang Anda tahu bahwa mengapa iklan ini penting dan mengapa Anda ingin masuk ke dunia iklan online, saatnya Anda menyingkirkan semua hambatan yang tidak diinginkan sehingga Anda dapat melihat klien sasaran Anda dengan sangat jelas.

Ada dua tipe dasar target di mana Anda harus memfokuskan talenta Anda :

    • Pembaca......Benar! Pembaca menjadi alasan yang paling penting bagi keberhasilan situs Web Anda. Jika ada bagian dari website Anda yang dapat membuat pembaca anda tersinggung atau tidak nyaman maka mungkin akan menyebar seperti wabah antara pembaca Anda. Ini kasus yang sama dengan iklan yang muncul pada website Anda. Iklan yang ada pada website anda harus membantu target pembaca. Jika tidak, mereka akan membuktikan bahwa bahwa wabah itu akan menyebar bagi pembaca antara satu dengan yang lainnya. Anda dan pengiklan Anda tidak akan mendapatkan respon yang mereka harapkan. Sebuah suara yang biasa atau posting umpan balik yang dapat membuktikan sangat membantu untuk mengukur skenario tersebut.

    • Pengiklan.....Sekarang, Pembaca bagaikan Raja dan Ratu sehingga Anda seharusnya membuat mereka nyaman. Bayangkan sebuah organisasi ingin beriklan di situs Anda, tetapi tidak menemukan halaman "Advertise With Us" di situs Web Anda. Jika mereka cukup sabar maka mereka akan menggali halaman kontak situs Web Anda dan mencari email Anda. Jika tidak, mereka mungkin mulai mencari pilihan lain yang lebih mudah. Selain itu, akan menjadi ide yang baik untuk memberikan menu kepada pengiklan yakni yang biasanya disebut "Contact Me" sehingga mereka tidak terjebak di antara kesenjangan komunikasi. Ini akan membantu siapa pun selain pengiklan web atau blog anda.

How to Advertise (menggunakan cara yang jelas) ?

Hmmph! Jadi, Anda siap untuk beraksi? Saya kira sekarang Anda akan mencari beberapa opsi yang layak untuk membuka slot iklan di situs Anda dan mendapatkan dolar dengan cepat. Saya tidak akan fokus pada spot iklan biasa meskipun saya ingin menggunakan melalui iklan tersebut dengan cepat dan nyata :

    • Iklan spot (persegi atau persegi panjang) pada side bar adalah salah satu spot iklan yang paling umum saat ini tersedia di hampir setiap blog mungkin.

    • Di bawah judul (dan isi posting di atas) tempat iklan tempat lain yang dapat mengumpulkan jumlah tinggi perhatian.

    • Di header (sebelah logo) tempat iklan adalah sesuatu yang telah berlaku sejak lama dan tidak menarik banyak perhatian karena posisi prima (tapi kenapa blog ini masih menempatkan iklan disebelah logo?, yah karena blog ini masih dalam maintenance...).

Sama seperti 4 spot iklan ada beberapa posisi yang jelas (Sidebar) di mana orang bisa membuka iklan di blog. Tapi, Saya di sini untuk mendiskusikan sesuatu yang baru jadi let's do it....!!!

How to Advertise (selain menggunakan ide-ide diatas) ?

"Pembaca hampir tidak pernah melihat sesuatu yang terlihat seperti iklan"

Ini adalah semacam peringatan untuk pengiklan dan penerbit. Spot iklan yang terlalu mencolok mungkin memiliki beberapa pesaing di sekitarnya di beberapa situs.
Jangan salahkan ber-iklan menggunakan metode konvensional soalnya metode ini masih populer dan masih membantu sebagian besar blog di luar sana untuk menjaga keuntungan. Jadi, cara apa yang akan anda gunakan untuk mengiklankan produk di website Anda tanpa membunuh experience pembaca...???

Tips...

    • Melakukan Wawancara - Kedengarannya sederhana tapi itu bisa sangat efektif. Kita tahu (dari pengalaman pribadi sendiri kita) bahwa pembaca cenderung mengabaikan apapun yang terlihat seperti sebuah iklan. Dalam kasus seperti itu mengapa tidak mempublikasikan iklan? Tidak akan yang mendorong bahwa iklan berbasis konten yang benar ke pembaca feed Anda hanya seperti posting informatif lainnya. (Hei, aku tidak bermaksud posting dibayar). Setelah pengiklan menjadi biasa di blog Anda, Anda dapat melangsungkan melakukan wawancara dengan mereka sehingga untuk memahami bisnis dan membantu mereka untuk terkoneksi dengan pembaca Anda. Sebagai tindakan pencegahan, Anda dapat menambahkan "nofollow" untuk link yang keluar sehingga tidak terlihat seperti pasca bayar.

    • Biarkan pemilik produk menulis posting informatif - ini adalah daerah lain di mana Anda dapat memperluas cakrawala iklan Anda. Ingat, ini tidak harus dibayar jika Google akan mem-penalty anda. Sebaliknya, Anda harus memastikan bahwa posting ini berada di sinkron dengan niche Anda dan mereka tidak terlihat seperti infomersial. Ini akan menjadi kebijaksanaan Anda dan kemudian pada audiens Anda akan memutuskan apakah keputusan Anda sukses, atau bisa juga gagal.

Showcase

Siap untuk mendorong iklan di blog Anda? Siap untuk membuat uang? Berikut daftar menakjubkan mengenai Ad-Network yang harus anda kunjungi "Selain Google Adsense (GA)" karena GA hampir merupakan suatu hal yang wajib dipasang di web atau blog.

Buy Sell Ads


Tribal Fusion


Double Click


CPX Interactive


Advertising


Adtegrity


Burst Media


Casale Media


Value Click Media


Say Media


Hmmp!,,,Saya rasa cukup untuk sedikit Tutorial Iklan web di atas, Saya harap sobat semua sudah mempunyai gambaran mengenai program-program per-iklanan untuk blog anda.
Terima Kasih.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blogger Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger