Software - Cara Mengambil File Flash Dari Website | Blogger Ponorogo
Headlines News :
Home » » Software - Cara Mengambil File Flash Dari Website

Software - Cara Mengambil File Flash Dari Website

Cara Mudah Download File Flash - Terkadang kita merasa tertarik pada suatu file flash yang ada di website tertentu, namun kita tidak tahu bagaimana cara mengambilnya/menyimpannya ke hard disk/flash disk kita. Pada akhirnya tidak menutup kemungkinan, ketertarikan pada file flash tersebut hanya sekedar tertarik, namun tidak bisa memilikinya. Tapi sebenarnya mengambil file flash pada suatu web itu gampang kok, asal tahu caranya.... ^^ hehe...

Bagi sobat-sobat yang sudah tidak sabar, silahkan untuk menyimak langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi situs yang di dalamnya terdapat file flash (dalam contoh ini, saya akan menggunakan situs ar-innovation.com)
2. Tunggu sampai situs tersebut selesai loadingnya....
3. Jika sudah, kliklah tombol "site information...", jika belum tahu, silahkan perhatikan gambar berikut:


4. Jika sudah, kliklah tombol "More information..."


5. Maka selanjutnya akan muncul halaman yang berisi informasi situs/web tersebut. Yang harus sobat lakukan adalah, kliklah menu "Media"


6. Maka akan muncul banyak/beberapa link yang terdapat di dalam web tersebut. Untuk mengambil file flash yang berada di web tersebut caranya adalah; carilah address yang dibelakangnya berakhiran "SWF", jika tidak...carilah pada bagian type yang bertuliskan "Object". Jika sudah ketemu, maka sudah bisa dipastikan bahwa link tersebut adalah link dari file flash yang kita inginkan. Kliklah link tersebut, dan klik tombol "Save As...", maka file flash akan tersimpan ke komputer sobat...


Nah, bagaimana? Gampang bukan? Selanjutnya sobat bisa menyimpan file flash yang terdapat di web mana saja, jika di suatu web terdapat banyak file flash, maka otomatis pada "site information..."nya akan terdapat banyak URL flash, tinggal dipilih URL manakah yang merupakan URL-nya file flash yang kita inginkan?

Semoga Bermanfaat.
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blogger Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger