Sitti Sebagai Alternatif Google Adsense | Blogger Ponorogo
Headlines News :
Home » » Sitti Sebagai Alternatif Google Adsense

Sitti Sebagai Alternatif Google Adsense

Kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai salah satu PPC lokal sebagai alternatif pengganti Google Adsense.
Seperti kita ketahui program PPC atau Pay Per Click sangat identik dengan Google Adsense. Rasanya sangat sulit sekali untuk menggusur eksistensi Adsense di kanal PPC. Salah satu kelebihan Adsense jika dibandingkan dengan PPC lain adalah dari segi kemudahan serta fleksibelitas. Kemudahan dari segi mendaftar ataupun kebebasan dalam mengatur iklan. Di samping itu karena komisi yang dibayarkan sangat menggiurkan. Dan terbukti Google membayar atas iklannya yang diklik oleh jutaan pengguna website di seluruh dunia. Namun, jika Anda sudah jenuh atau mencari PPC Adsense alternatif selain Google Adsense, mengapa tidak memilih PPC lokal yang notabene sistemnya juga serupa dengan Adsense. Mungkin bahkan Adsense lokal memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan Google Adsense.


Pada postingannya yang lalu saya pernah membahas kenapa memasang iklan PPC lokal justru menimbulkan problematik, hal ini karena kebanyakan pihak advertiser yang memasang iklannya pada broker PPC adalah iklan produk-produk HYPE dan iklan yang ditampilkan kebanyakan penawaran Get Quick Rich Program melalui money game, paling tidak sampai sejauh ini memang demikian. Tapi sebenarnya tidak semua isi iklan yang ditampilkan PPC tersebut masuk dalam kedua kategori datas. Ada juga beberapa isi iklan yang bagus. Seperti misalnya iklan penawaran jasa hosting murah, iklan toko buku, iklan perumahan dan iklan yang menawarkan jasa lainnya yang menurut saya bermanfaat bagi pembaca.

Kenapa saya malah membahas iklan PPC lokal? Terus terang saja karena baru-baru ini saya tertarik dengan salah satu PPC lokal Sitti, bukan Siti Nurbaya dan bukan pula Siti Nurjanah, saya sampai saat ini juga belum tahu apa artinya Sitti. Sitti adalah salah satu PPC lokal paling unik, karena Sitti adalah PPC lokal asli Indonesia satu-satunya yang dipasang oleh situs-situs besar di Indonesia, seperti misalnya Kompas.com dan Detik.com. Dan berdasarkan pengalaman dalam menanyangkan PPC Sitti dalam kurun beberapa hari terakhir, bahwa Sitti terbukti paling baik dalam hal menghitung jumlah klik iklan. Selain itu melalui Sitti iklan yang tampil rata-rata adalah iklan Brand dan situs-situs ternama, seperti halnya situs Global TV.

Semenjak diluncurkan Oktober tahun lalu dengan versi Betanya, diawal tahun 2011 ini SITTI mulai berani komersil. Memang sih belum berani 100% membayar setiap klik yang dihasilkan publisher namun cukup diacungi jempol dan layak didukung karena keberanianya yang sempat geger menantang PPC punya Google apalagi kalau bukan Google Adsense. Jumlah klik yang akan dibayarkan adalah 75% dari jumlah kliknya. Sementara 25% klik dianggap sebagai klik promosi. Pembatasan klik promosi ini bertujuan agar publisher tidak terlalu dibebani oleh program promosi ini dan minimum 75% dari klik SITTIZEN tetap menghasilkan keuntungan bagi publisher.

Sebagai informasi tambahan, rata-rata jumlah penghasilan setiap klik iklan dari Sitti adalah Rp 350 s/d Rp 600. Sejauh ini saya juga belum bisa memberikan keterangan lebih banyak tentang tata cara pembayaran dari Sitti, karena baru saja mengikuti program PPC ini dan belum sempat mendapatkan pembayaran..... hehehehe. Meski demikian infromasi yang saya dapat dari hasil browsing di internet, bahwa PPC Sitti juga sudah terbukti membayar melalui berbagai Bank di Indonesia.

Batas minimum pembayaran adalah Rp 100.000 dan masa waktu pengiriman pembayaran akan berjalan selama 60 hari. Artinya jika teman-teman mendapatkan batasan minumum pembayaran pada akhir bulan Oktober 2011, maka teman-teman akan menerima pembayaran tersebut pada bulan Desember 2011. Tentu lamanya tenggang waktu pembayaran ini, juga merupakan salah satu kelemahan dari sistim PPC ini.

Sepertinya hanya itu informasi tentang PPC lokal Sitti yang dapat saya berikan kali ini. Jika ada di antara temen-temen yang tertarik, langsung saja menuju sitti. Jika sudah bergabung, anda dapat melihat laporan jumlah klik, klik berbayar dan klik promosi anda secara transparan di beranda www.sitti.co.id. Untuk cara daftar dan memasang iklan Sitti akan saya berikan tutorialnya pada postingan yang akan datang, sekian dan semoga bermanfaat.
Share this article :

7 komentar:

  1. bukan sitti sitorus kan pak
    hehehe
    pi ko pengalaman saya gak seperti yg bapak uraikan ya
    bukan mau jelek jelekin si mbak sitti pi masa dalam seminggu 1 klik pun tidak ada padahal saya sudah memasangnya di lokasi yg stategis dan jumlah pengunjung blog saya juga lumayan besar.
    apa yg salah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, yg salah ya visitor tsb knp gk nge-klik iklan smpeyan mas, perlu diketahui jaman skrg semua org sdh melek teknologi dan gk mau klik iklan yg hny menguntungkan org lain, coba anda lihat di blog sy mana ada iklan satupun dan bg saya buat apa banyk2 iklan kalau semua sdh tau gk ada untungnya nge-klik iklan milik org lain dan bikin berat loading blog sj???? sebaiknya anda pikir kmbali sblm memutuskan join iklan mas...

      Hapus
    2. Atau lbh baik buang saja semua iklan yg ada spt blog punya saya ini mas....jgn trlalu berharap uang di internet anggap saja sbg hobby untk membuang kejenuhan pd pekerjaan kita yang nyata...dan kalau mau dapat uang dr internet saran sy bikin saja Toko Online atau Jasa keahlian yg anda punya....bgmana sob ??

      Hapus
  2. terima kasih info tentang iklan Sitti sob,. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Didit : Sama2 mas, trims dah berkunjung

      Hapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blogger Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger